Pilar Pertanian

Berita Pertanian Aktual

16 December 2019

Kolaborasi Bimtek dan Penyerahan Bantuan Peralatan IT, 30 Kostratani Se-Sumsel Siap Teleconference

Kolaborasi Bimtek dan Penyerahan Bantuan Peralatan IT, 30 Kostratani Se-Sumsel Siap Teleconference
Foto: Penyerahan Sarana dan Prasarana untuk Kostratani di Sumsel.

Pilarpertanian - Pilar Pertanian – Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), merupakan lokasi program Kostratani pada 9 Kabupaten atau Kostrada yaitu Banyuasin, Musi Banyuasin, Ogan Ilir, Ogan Komering ilir, Ogan Komering Ulu Timur, Musi Rawas, Ogan Komering Ulu Selatan, Lahat dan Muara Enim.
Baca Selengkapnya di Pilarpertanian.com
Untuk mempersiapkan SDM yang handal terutama Paham Informasi Teknologi pada 16 Desember 2019 dilaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penggunaan Peralatan IT mendukung Kostratani di BPTP Balitbangtan Sumsel yang dihadiri Tim Kostratani dari BPPSDMP, Tim SMKPP Sembawa, BBPKH Cinagara, Badan Karantina Pertanian Sumsel, BPTP sebagai tuan rumah dan Tim Kostrawil Provinsi Sumsel, Tim Kostrada dari 9 Kabupaten dan Tim Kostratani dari 30 BPP dengan jumlah peserta 80 orang.
Baca Selengkapnya di Pilarpertanian.com
Acara di buka secara resmi oleh Kepala BPTP Sumsel, Dr. Atekan, SP, M.Si yang diawali sambutan Kepala BBPKH Cinagara, Drh. Wisnu Wasis Putra, MP dan Kabid Penyuluhan Provinsi Sumsel Darwan Agus, SP, MM.
Baca Selengkapnya di Pilarpertanian.com
Pada bimtek ini sekaligus Sosialisasi Program Kostratani dan pengenalan peralatan pendukung program tersebut, prosedur penggunaan peralatan. Kemudian dilanjutkan pemeriksaan peralatan IT yang disaksikan peserta yang hadir, dilanjutkan penandatanganan penyerahan peralatan pinjam pakai dari BPTP Balitbangtan Sumsel ke 9 Kabupaten (Kostrada) dan 30 BPP (Kostratani) dengan menandatangani berita acara Pinjam Pakai.
Baca Selengkapnya di Pilarpertanian.com
Pelaksanaan Bimtek cara instal dan pengoperasian teleconference dengan Program Zoom dan bersama-sama mempraktekkan. Pengenalan dan prosedur penggunaan drone serta mempraktekkan. Melakukan pendaftaran titik koordinat BPP kedalam Google Map dan mencari titk koordinat kantor BPP.
Baca Selengkapnya di Pilarpertanian.com
Bimtek lebih banyak diarahkan kepada praktek daripada teori, narasumber Widyaiswara BBPKH Cinagara, BPTP Sumsel, Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian dan lainnya. Rencana tindak lanjut, setelah masing-masing sampai di lokasi akan diuji coba teleconference dengan BPTP dan Pusat Penyuluhan Pertanian dan penggunaan drone. Peserta Bimtek sangat antusias dan siap untuk mengawal dan mengoperasionalkan alat tersebut dan yang paling penting perawatannya. (OIR)

Redaksi dan Informasi pemasangan iklan

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *