Pilar Pertanian

Berita Pertanian Aktual

30 January 2019

Sinergi Kementan dan Pemda Cirebon Akselerasikan Bantuan Ayam Kampung Bagi RTM

Sinergi Kementan dan Pemda Cirebon Akselerasikan Bantuan  Ayam Kampung Bagi RTM

Pilarpertanian - Pilar – BBP2TP melaksanakan Sosialisasi dan Koordinasi Program Bekerja di Kabupaten Cirebon pada 29 Januari 2019. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya mempersiapkan pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Cirebon dalam menerima bantuan dan melaksanakan program Bekerja TA 2019.
Baca Selengkapnya di Pilarpertanian.com
Kegiatan sosialisasi dan koordinasi program Bekerja dibuka oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) Kabupaten Cirebon, Harry Safari M, MM. Dalam sambutannya, Asisten Ekbang Kabupaten Cirebon menyampaikan dukungan pemerintah daerah terhadap Program Bekerja 2019 ini, dan diharapkan mampu mengurangi tingkat kemiskinan di Kabupaten Cirebon.
Baca Selengkapnya di Pilarpertanian.com
Pada kesempatan ini Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Cirebon, Muhidin, SP, MM memaparkan hasil evaluasi kegiatan Program Bekerja 2018 dan persiapan tahun 2019. Pengalaman tahun 2018 diharapkan menjadi dasar perbaikan pelaksanaan program Bekerja tahun 2019. Kadis Ketahanan Pangan mengemukakan bahwa adanya bantuan ayam kampung sangat berperan memenuhi kebutuhan telur ayam masyarakat Cirebon. Selama ini kebutuhan telur ayam dipenuhi dari kabupaten lain. Masyarakat Cirebon dikenal paling suka mengkonsumsi ayam kampung. Disamping itu, adanya bantuan ayam ini diharapkan bisa berkembang menjadi Kelompok Usaha Bersama. Hal ini didukung dengan adanya program dari Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah melalui pengembangan usaha mikro.
Baca Selengkapnya di Pilarpertanian.com
Kepala Balai Besar Pengkajian, Dr. Haris Syahbuddin, DEA, memaparkan persiapan dan rencana program Bekerja tahun 2019. Saat ini BBP2TP telah melaksanakan verifikasi Rumah Tangga Miskin (RTM) dan akan segera ditetapkan sebagai RTM penerima bantuan. Dari hasil verifikasi, diperkirakan 6.769 RTM akan menerima bantuan program Bekerja. Secara rinci Kepala BBP2TP menyampaikan pola bantuan dalam program Bekerja tahun 2019 ini. Bantuan program Bekerja ini diharapkan mampu menumbuhkan ekonomi keluarga dan kecukupan gizi keluarga. Pada sesi diskusi, salah satu petugas kesehatan hewan, drh. Nina, mengingatkan perlunya menjaga kesehatan ayam dan kebersihan kandang, sehingga diharapkan masyarakat penerima bantuan memelihara dan menjaga kesehatan ayam dengan baik.
Baca Selengkapnya di Pilarpertanian.com
Siang harinya kepala BBP2TP bertemu dengan Bupati Cirebon, Dicky Saromi. Pada pertemuan tersebut bapak Bupati mengarahkan Kepala Dinas Ketahanan Pangan agar membantu secara teknis dalam pelaksanaan dan keberhasilan program Bekerja. (bs)

Redaksi dan Informasi pemasangan iklan

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *