Kandungan Gizi
Heri | 23 Agustus 2021
Daftar Buah Dengan Kandungan Gula Tinggi

Leci

Buah leci segar memiliki kandungan gula yang paling tinggi, yaitu mencapai hingga 29 gram per 150 gram saran penyajian. Buah Leci kalengan yang direndam dalam sirup gula bisa mengandung jumlah gula dan karbohidrat yang lebih tinggi.

Credit: Unsplash/Jamie Trinh

Ara (Buah Tin)

Kaya nutrisi, seperti vitamin A, vitamin B1 dan B2, kalsium, zat besi, fosfor, mangan, sodium, kalium, dan klorin. Untuk satu porsi (tiga buah berukuran sedang) memiliki kandungan gula sebanyak 27 gram, atau setara satu batang permen coklat.

Credit: Unsplash/Katya Azi

Anggur

Anggur Merah Red Globe kaya akan antioksidan, dalam 150 gr penyajian mengandung gula sebanyak 25 gram gula, kalori 120 kkal dan karbohidrat 28 gram. Sedangkan anggur yang berwarna hijau mengandung 12 gram gula, karbohidrat 27 gram, dan kalori mencapai 104 kkal.

Credit: Unsplash/Lorenzo Ranuzzi

Mangga

Mangga dapat memenuhi sepertiga kebutuhan asupan vitamin A harian Anda. Satu porsi buah mangga segar memiliki kandungan gula hingga 24 gram, 107 kkal energi, dan 28 gram karbohidrat per 150 gram saran penyajian.

Credit: Unsplash/Avinash Kumar

Delima

Sumber serat dan folat yang baik, tinggi vitamin C dan vitamin K, serta rendah lemak jenuh, kolesterol, dan sodium. Satu porsi buah delima segar mengandung gula 21 gram, 15 gram karbohidrat, dan kalori 125 kkal per 150 gram saran penyajian.

Credit: Unsplash/Oriol Portell

Pisang

Pisang merupakan sumber protein, vitamin B6, mangan, kalium, serat, biotin, dan magnesium yang baik. Satu porsi buah pisang mengandung 18,5 gram gula, kalori 134 kkal dan 35 gram karbohidrat per 150gr penyajian.

Credit: Unsplash/Rodrigo Dos Reis

Apel

Apel kaya antioksidan (flavanoid dan Fitonutrien) yang dapat membantu mengurangi risiko pengembangan kanker, hipertensi, diabetes, dan penyakit jantung. Satu porsi buah apel segar mengandung 16 gram gula, 21 gram karbohidrat, dan 78 kkal per 150 gr penyajian.

Credit: Unsplash/Pierpaolo Riondato

Nanas

Nanas merupakan buah rendah kolesterol dan lemak jenuh, juga sumber tiamin (vitamin B1), piridoksin (vitamin B6), vitamin C, serta mineral tembaga dan mangan. Buah nanas potong segar mengandung 15 gram gula, 19 gram karbohidrat, dan 100 kkal energi per 150 gr penyajian.

Credit: Unsplash/Stephany Williams

6 Tanaman ini Bisa Membantu Atasi Insomnia