Tempat Wisata Bahari Terbaik Di Indonesia

Pilar Pertanian Jumat, 09/12/2016 09:03 WIB
Tempat Wisata Bahari Terbaik Di Indonesia
Pilar Pertanian - Pilar - Tempat Wisata Bahari di Indonesia dari seluruh penjuru wilayah indonesia, Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata (KEMENBUDPAR) telah mempetakan tempat dan kawasan kepulauan sebagai wisata bahari unggulan di Indonesia. Dimana Tempat ini yang ditampilkan oleh Pilar masuk kedalam rencana induk (Blueprint) seperti yang di lansir oleh pihak KEMENBUDPAR antara lain sebagai berikut :

 

1. Kepulauan Seribu, DKI Jakarta



Wisata bahari yang sangat ideal untuk di kepulauan Seribu adalah selancar, cruise regional, memancing, dan olahraga bahari. Untuk itu program pengembangan di kawasan ini antara lain perencanaan tata ruang yang sangat jelas antara arean konservasi dan pengembangan yang disertai taman nasional. Serta pengembangan untuk fasilitas air adalah marina, yacht, kapal phinisi dan sea plane untuk kegiatan olah raga air. Sungguh Luar biasa bukan? keindahan alam Indonesia tercinta ini sekali waktu boleh coba.

  2. Barelang, Kepulauan Riau



Kawasan ini sangat ideal untuk kegiatan cruise, yacht dan marina serta selancar. Program pengembangan wisata bahari di kawasan ini antara pelabuhan wisata bahari yang menunjang limpahan wisatawan dari Singapura menuju daerah tujuan wisata kepulauan Riau. Pengembangan wisata cruise regional sangat ideal karena letaknya pulau ini strategis di Selat Malaka dan dekat dengan Singapura.

  3. Kepulauan Bali dan Lombok



Wisata bahari di pulau ini ideal untuk kegiatan selam, selancar, cruise regional, dan internasional. Program pengembangan pariwisata bahari di kawasan ini antara lain dibangun kemitraan pemerintah daerah, masyarakat lokal, dan kalangan industri wisata bahari. Menyediakan fasilitas pelabuhan, akomodasi, dan pertunjukan budaya.

  4. Pulau Nias dan Kep. Mentawai, Sumur



Kawasan wisata bahari ini sangat ideal untuk selancar dengan pengembangannya ekowisata berbasis komunitas serta olahraga selancar. Program pengembangan di kawasan ini lebih fokus pada penganekaragaman daya tarik wisata dengan menampilkan budaya daerah.

  5. Ujung Kulon dan Anak Krakatau, Banten



Kawasan wisata bahari ini ideal untuk kegiatan selam dan cuise regional dengan tema pengembangannya ekowisata berbasis konservasi. Program pengembangan di kawasan ini antara lain perencanaan tata ruang yang jelas antara konservasi dengan areal pengembangan sesuai dengan daya dukung lingkungan. Menyediakan fasilitas transportasi menuju obyek wisata dengan kegiatan kapal phinisi dan sea plane untuk menampung wisatawan domestik dari jakarta.

  6. Kepulauan Derawan, Kaltim



Kawasan wisata bahari ini ideal untuk kegiatan selam dan konservasi penyu. Program pengembangan wisata bahari di kepulauan ini selain konservasi habitat penyu sebagai daya tarik wisata, juga untuk konservasi pengembangan budaya di pulau Kakaban dan Sangalaki yang berada di kawasan ini dengan pola partnership MNC (Multi National Companies) dengan memanfaatkan tenaga lokal.

  7. Kepulauan Raja Ampat, Papua Barat



Kawasan wisata bahari di kepulauan ini sangat ideal untuk kegiatan menyelam. Pengembangan kawasan wisata bahari ini dengan pola partnership MNC (Multi National Companies) yang melibatkan pelaku industri Wisata Bahari, pemerintahan daerah dan masyarakat setempat.

  8. Kepulauan Wakatobi, Sulawesi Tengah



Kawasan wisata bahari ini ideal untuk kegiatan selam dan cruise regional. Program pengembangan wisata bahari di kawasan ini antara lain, kegiatan cruise internasional dan regional dengan pengembangan pelabuhan Makassar sebagai hub, serta konservasi kekayaan laut dengan pemberlakuan sertifikat penyelam dan penegakan hukum.

Redaksi: redaksi[at]pilarpertanian.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]pilarpertanian.com
Baca Juga
Newsfeed
  • {{ idnTime(feeds.publishdate) }}
MOST POPULAR