Mahasiswa Polbangtan Yoma Belajar Alat dan Mesin Pertanian Terbaru

Pilar Pertanian Selasa, 15/01/2019 09:14 WIB
Mahasiswa Polbangtan Yoma Belajar Alat dan Mesin Pertanian Terbaru Foto : Mahasiswa Polbangtan Yoma Belajar Alat Pertanian Modern
Pilar Pertanian - Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Yogyakarta Magelang (Yoma) mendapatkan mata kuliah alat mesin pertanian khususnya semester satu prodi teknologi benih dimana mata kuliah tersebut mempelajari semua alat modern pertanian masakini untuk memudahkan pekerjaan.

Mahasiswa teknologi benih sangat antusias untuk mengikuti matakuliah alsintan tersebut. Dosen mata kuliah alat mesin pertanian Agus, untuk generasi muda petani ini dengan alsintan ini kegiatan pertanian dilapangan mereka tidak akan takut capek dan sebagainya.

Ia punya pendapat bahwa pertanian itu tidak harus kotor, dan butuh teknologi. Mahasiswa yang belajar di mata kuliah alsintan pada kegiatan panen dengan menggunakan mesin panen harvester ini sangat antusias sekali, karena ini salah satu teknologi baru sehingga mereka banyak ingin tahu.

Antusiasnya terlihat dari semangat para mahasiswa yang sangat tinggi dalam melakukan kegiatan praktek ini. Salwa Amalia Hanafi selaku mahasiswa Teknologi Benih dua polbangtan Yogyakarta Magelang (Yoma) sangat antusias untuk mengikuti praktek ini.

Menggunakan traktor dan mesin pertanian modern ini yang menunjang teknologi di era milenial, sangat penting apalagi bagi kita selaku calon petani muda sangatlah berguna, karena untuk mempercepat proses penanaman hingga pemanenan.

Dengan alat modern ini, dapat menarik Sumber Daya Manusia (SDM) petani milenial untuk berkeingin berkecimpung di dunia pertanian. (bs)

Redaksi: redaksi[at]pilarpertanian.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]pilarpertanian.com
Baca Juga
Newsfeed
  • {{ idnTime(feeds.publishdate) }}
MOST POPULAR