Pilar Pertanian

Berita Pertanian Aktual

19 January 2017

Konsolidasi Persiapan PENAS XV-Aceh-2017

Konsolidasi Persiapan PENAS XV-Aceh-2017

Pilarpertanian - Pilar-Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Kementerian Pertanian terus melakukan rapat konsolidasi  dengan Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Nasional  dalam rangka persiapan PENAS XV-2017 di Aceh bulan Mei 2017.
Baca Selengkapnya di Pilarpertanian.com
 Menurut Kepala BPPSDMP, Pending Dadih Permana konsolidasi dilakukan  terutama yang terkait dengan penyiapan instrumen program dan kegiatan yang ada di lingkup Kementerian Pertanian sehingga adanya harmonisasi dengan masing-masing penanggunag jawab bidang kegiatan.
Baca Selengkapnya di Pilarpertanian.com
 Dia mengharapakan sinkronisasi  lokasi dan penjadwalan  kegiatan selama PENAS XV berlangsung dari tanggal 6 – 11 Mei 2016 dapat terlaksana dengan baik, sehingga mampu memberikan makna PENAS XV sesuai tema :”Melalui PENAS Petani Nelayan XV 2017 Kita Mantapkan Kelembagaan Tani Nelayan dan Petani Hutan Sebagai Mitra Kerja Pemerintah Dalam Rangka Kemandirian, Ketahanan dan Kedaulatan Pangan Menuju Kesejahteraan Petani Nelayan Indonesia”.
Baca Selengkapnya di Pilarpertanian.com
 Sementara itu, Ketua KTNA Winarno Tohir, sebagai Ketua PENAS XV-2017  mengatakan bahwa persiapan PENAS XV di Aceh sudah  85 persen. Soal anggaran dan masalah penghargaan dari presiden, juga sudah dibahas. Saat ini kondisi di lapangan  terus bergerak terutama  untuk gelar teknologi pertanian, jelasnya.
Baca Selengkapnya di Pilarpertanian.com
 Penghargaan yang akan diberikan oleh  Presiden ada dua yaitu Satya Lencana Wirakarya dan Satya Lencana Pembangunan. Dari KTNA akan memberikan 4 kategori penghargaan yaitu Lencana Emas Adhibakti Tani Nelayan Pratama, Madya Utama dan Maha Utama.
Baca Selengkapnya di Pilarpertanian.com
 Sedangkan penanaman tanaman pada gelar teknologi akan  diperhitungkan mundur menuju hari H,  agar bisa dipanen saat pembukaan Penas. Kegiatan lainnya harus sesuai rencana dengan penanggung jawab kegiatan baik dari KTNA maupun dari esselon 1 lingkup Kementerian Pertanian, Kementerian Kelautan dan Perikanan serta Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup.

Redaksi dan Informasi pemasangan iklan

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *